Jumat, 08 Juni 2012

Kisah di balik 1314

Blog ini aku buat untuk menuliskan sebuah cerita yang selalu menari-nari dikepalaku tentang dua angka 13 dan 14 ini. Banyak yang bertanya-tanya mengapa aku menggunakan nama itu ID ku pada beberapa forum. Jelas aku punya alasannya. Karena ada cerita di balik angka itu, ada kisah dibalik urutan nomor itu.

13 adalah angka favorite ku. Saat orang-orang mencapnya sebagai angka sial, entah kenapa aku sangat menyukai angka itu. Aku memiliki beberapa kenangan dengan angka itu. tanggal lahirku 23 Oktober, jika tanggalnya dikurangi bulannya, maka hasilnya jadi angka 13. Nomor NIM ku saat dikuliah 054413, belakangnya ada angka 13 juga. Dan nomor ponsel pertamaku yang tanpa sengaja aku pilih ternyata ada angka 13 nya juga.

14 bukan angka istimewa bagiku, tapi jika 14 dibagi 2 maka menghasilkan angka 7 yang juga menjadi favorite ku sejak menonton film Rumah ke-7.

Lalu mengapa aku mempersatukan dua angka berurutan dalam setiap ID ku? Aku punya kisah dibalik semua itu.

Sebagai orang Kimia, aku mengenal dengan baik Urutan unsur dalam Tabel Periodik. Semua Unsur memiliki nomor Unsurnya masing-masing, tak terkecuali kedua Unsur itu.

Alumunium dan Silikon yang memiliki nomor Unsur 13 dan 14. Owh,, how beautiful number. 1314 menjadi perpaduan angka yang menarik bagiku. Mengapa? Alumunium adalah salah satu senyawa logam dan Silikon merupakan senyawa metaloid, artinya sifatnya berada diantara unsur logam dan nonlogam.

Baik Alumunium maupun Silikon, terdapat di alam bukan dalam bentuk murninya, kebanyakan pasti sudah bersenyawa dan membentuk Oksidanya. Lalu apa yang terjadi jika kedua nya direaksikan? Tentu saja akan sulit bereaksi karena adanya sifat logam pada Silikon yang akan melawan sifat logam pada Alumunium. Namun penambahan unsur Silikon pada Alumunium akan menambahkan kekrasan dan kekuatan tarik Alumunium. Ini adalah fakta menarik yang aku ketahui.

Sebenarnya disini aku tidak akan membahas tentang pelajaran Kimia, disini aku berniat untuk membuat sebuah cerita-cerita pendek dengan tokoh Utama Alumunium dan Silikon. Well maksudku,, tokoh utama dalam ceritaku memiliki sifat Alumunium dan Silikon. Aku memberi nama mereka Alfian Razak dan Shinta Alifah Wardhani.

Mereka adalah dua tokoh fiksi yang akan kuciptakan yang akan menghiasi kumpulan kisah yang akan kutuliskan di blog ini.

1314, menunjukkan nomor atom Alumunium dan Silikon. 13 untuk Alumunium yang akan menggambarkan sifat Alifian yang keras namun dapat berbaur dengan semua orang. 14 untuk Silikon yang akan menggambarkan sifat Shinta yang cenderung plinplan dalam memutuskan sesuatu, namun jika sudah menetapkan suatu pilihan dia akan total menjalani pilihannya tersebut.

Apa yang akan terjadi saat Shinta bertemu Alfian dan jatuh cinta padanya? Ini adalah kisah cinta Shinta yang mencintai Alfian, yang dia tahu,,, bahwa Alfian hanyalah bintang baginya yang sulit untuk dia ikuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar